Indonesian Pageantry

Tentang Dia

Saran sebelum membaca : 1. siapkan tissue atau ember 2. efek samping : mual/sedih setelah membaca (tergantung hati nurani)

—————————————————————————————————————————————–

terik matahari yang begitu menyengat tidak begitu saya perdulikan, di temani segelas kopi dan rokok saya duduk di balkon kantor. entah kenapa terlintas di pikiran saya untuk menulis baitan cerita “Tentang Dia”. Dia yang kini selalu ada di kepala saya, dia yang hebat mampu membuat saya sulit tertidur atau bahkan tertawa sendiri disetiap kali memikirkannya.
ini hanya sebuah tulisan, siapa yang percaya jika ini nyata?
menyukai seseorang seharusnya tidak begitu sulit, diumur yang tidak lagi muda seharusnya tidak lagi bimbang dalam urusan hati, tidak lagi kesulitan tidur atau menerka hal negative disetiap kali merasa jika dia marah. seharusnya tidak ada lagi tulisan kata dengan tujuan menyadarkan dirinya kalau saya jatuh cinta. “tapi nyatanya ini lebih sulit dari pada kelas matematika”. (kalo suka harusnya kamu bilang, bukannya menyalahkan seseorang yang tidak tahu apa-apa tentang perasaan kamu lalu kamu membencinya)
Saya masih belum merasa bosan, melakukan hal ini setiap hari. dan bertemu dengannya seminggu sekali. berharap dia bertanya status-status yang saya tulis, atau apapun yang saya buat untuknya. dan pembaca harus tahu bahwa sebenarnya saya sudah membulatkan tekat untuk memberi tahu kepadanya, saya siap untuk resikonya. diterima atau bahkan di tinggal pergi oleh seseorang yang membuat saya nyaman disetiap kali berada di dekatnya. moment itu saya rasa masih belum pas, sebab disekeliling kami masih “ramai” dan lagi, dia membuat saya bingung. satu hari ia terasa hangat besok bisa saja ia berubah menjadi sosok manusia yang dingin.
jangan tanyakan bagaimana bisa saya menyukainya, semua berjalan begitu saja. dulu sekali sejak pertemuan pertama saya tidak merasakan apa-apa. namun kini didekatnya membuat saya nyaman dan lupa dengan masalah yang saya hadapi.
entahlah, namun jika diantara kalian adalah “Dia” yang saya maksud. maka mengertilah bahwa menerka apa yang ada di pikiran kamu itu sungguh sangat sulit. membuat saya selalu ingin bertemu memastikan kamu tidak marah dengan tulisan yang saya tujukan ke kamu.

—————————————————————————————————————————————

Saya hanya butuh ruang untuk kita berdua saja, tanpa ada orang lain. lalu bisakah kamu bertanya ada apa untuk memulainya? saya akan jelaskan yang sebenar-benarnya. setelah itu kamu boleh menerimanya atau bahkan pergi. saya sudah terlalu siap untuk segala resikonya. tak terkecuali di tinggalkan kamu.
Advertisements

We did it (again)

Selasa, 14 November menjadi sejarah baru untuk Indonesia dalam mencetak prestasi terbarunya. Melalui Kevin liliana runner-up I puteri Indonesia 2017 yang berhasil menyabet gelar pertama Miss International 2017. Kesuksesan ini tentu mengingatkan kita kembali pada Ariska Putri, dimana satu tahun yang lalu Ika berhasil menjuarai Miss Grand International 2017 di Las Vegas.
Kemenang untuk Indonesia sebetulnya sudah di torehkan sejak tahun 1970-an, seperti Linda Emran misalnya yang berhasil menjuarai Miss Asia Quest 1977 dan Indira Soediro pada Miss Asean 1991. di tahun 2017 ini Indonesia juga mendapatkan Mahkota kemenangan Miss Cosmopolitan World 2017 di malaysia.

Biodata Kevin Liliana

Mojang kelahiran Bandung, 5 Januari 1996 ini merupakan anak pertama dari dua bersaudara yang berhasil menyandang gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2017 pada 31 maret lalu.
Prestasi Kevin Liliana
Danton Terbaik Paskibra Bandung 2009
Danton Terbaik Paskibra Jabar-Banten 2010
Gadis Sampul Persahabatan 2012
Mojang Favorit Kota Bandung 2015
Runner Up 1 Mojang Kota Bandung 2015
Runner Up 1 Puteri Indonesia 2017
Puteri Indonesia Lingkungan 2017
Miss International 2017

Keikut sertaan Puteri Indonesia 2017

Kevin mewakili Jawa Barat pada ajang Puteri Indonesia 2017, dan menjadikan perwakilan Jawa Barat pertama yang masuk dalam tiga besar. selain itu Kevin juga berhasil menduduki peringkat kedua dalam ajang tersebut. Meskipun banyak yang meremehkan dirinya dalam keikut sertaan diajang Internasional Kevin mampu membuktikan untuk kesekian kalinya dengan membawa pulang gelar Miss International pertama dari Indonesia.
Dengan kemenangan Kevin tentu masyarakat Indonesia berharap hal ini menjadi semangat bagi perwakilan Indonesia lainnya yang tengah mengikuti karantina Miss Universe, Miss Wolrd, Miss Supranational dan lainnya.

 

Jamu Gendong Go International

Gambar terkait

Pernahkah kalian menonton Film Ratu Amplop ? Film yang dibuat pada tahun 1974 dan  dibintangi oleh Alm.Benyamin S serta Almh. Ratmi ini mengisahkan tentang seorang wanita yang terobsesi menjadi seorang ratu kecantikan. Berbagai cara dilakukan demi memenangkan kontes Ratu tersebut. Berbeda dengan finalis lainnya yang mengenakan busana negara luar, Ratmi menampilkan Kostum tradisional berupa Kostum Tukang Jamu. Meskipun diremehkan oleh penonton dan peserta lainnya, Ratmi berhasil keluar sebagai pemenang dalam kontes Ratu tersebut.

Jamu Gendong Teh Kevin Liliana

Hasil gambar untuk jamu gendong miss internationalTernyata, tidak hanya ada dalam sebuah film saja. hal serupa juga akan ditampilkan Kevin Liliana, runner-up I Puteri Indonesia 2017 ini akan membawakan kostum bertemakan “MBOK JAMU AND ANCIENT SECRET POTION” by Annisa Feby ke ajang Miss International 2017 yang akan diselenggarakan di Tokyo, Japan. Kostume tersebut terinspirasi oleh salah satu desain Pageant Lovers Indonesia bernama Imam Syafei yang kemudian di rancang kembali oleh Annisa Feby.

Indonesia telah mengirimkan wakilnya ke ajang Miss International sebanyak 19 kali, dan dari pengirimannya itu Indonesia baru 5 kali menorehkan prestasi, diantaranya :

1. Indri Hapsari Soeharto, 2nd Runner-up Miss International 1977

2. Rahma Landy, Top 15 Miss International 2007

3. Zukhriatul Hafizah, Miss Friendship of Miss International 2010

4. Elfin Pertiwi Rappa, Top 10 dan Best National Costume 2014

5. Felicia Hwang, 2nd Runner-up and Best Dresser Miss International 2016

Di tahun 2017 ini, Indonesia kembali mengirimkan wakilnya melalui Kevin Liliana. Masyarakat serta Pageant Lovers Indonesia tentunya berharap Kevin Liliana dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dari wakil-wakil sebelumnya.

Jamu Gendong di Ajang Miss International 2017

Keikut sertaan Indonesia di ajang Beauty Pageant Internasional kini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Indonesia. Bukan lagi soal kontroversinya melainkan busana-busana dan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh setiap wakilnya.

Bukan hal baru jika Indonesia berhasil menempati nomor satu busana kostume di ajang Beauty Pageant Internasional, sebut saja Miss Universe, Miss International, Miss Supranational dan beberapa kontes kecantikan lainnya.

Sejarah Jamu di Indonesia

Menurut ahli bahasa Jawa Kuno, istilah “jamu” berasal dari singkatan dua kata bahasa Jawa Kuno yaitu “Djampi” dan “Oesodo”. Djampi berarti penyembuhan yang menggunakan ramuan obat-obatan atau doa-doa dan ajian-ajian sedangkan Oesodo berarti kesehatan. Pada abad pertengahan (15-16 M), istilah oesodo jarang digunakan. Sebaliknya istilah jampi semakin popular diantara kalangan keraton. Kemudian sebutan “jamu” mulai diperkenalkan kepada public oleh “dukun” atau tabib pengobat tradisional. Bukti bahwa jamu sudah ada sejak jaman dulu dan sering dimanfaatkan adalah dengan adanya relief Candi Borobudur pada masa Kerajaan Hindu-Budha tahun 722 M, di mana relief tersebut menggambarkan kebiasaan meracik dan minum jamu untuk memelihara kesehatan. Bukti sejarah lainnya yaitu penemuan prasasti Madhawapura dari peninggalan Kerajaan Hindu-Majapahit yaitu adanya profesi “tukang meracik jamu” yang disebut Acaraki.

Para ahli botani mempublikasikan tulisan-tulisan mengenai ragam dan manfaat tanaman untuk pengobatan. Sehingga jamu yang dulunya hanya dinikmati oleh kalangan tertentu saja pada saat sekarang ini dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat baik orang tua maupun muda, anak-anak maupun orang dewasa. Dengan demikian jamu menjadi sangat popular di Indonesia.

Kevin Liliana, Puteri Indonesia Lingkungan (Miss International Indonesia 2017)

Rabu, 18 Oktober wanita bernama Kevin Liliana menjadi salah satu wanita yang berkesempatan merepresentasikan busana nasional ke ajang Miss International 2017 di Tokyo, Jepang. Berbeda dengan tema-tema sebelumnya pada press conference kali ini Yayasan Puteri Indonesia menampilkan Jamu Gendong untuk dibawa ke ajang Miss International.

Wanita yang kerap disapa Kevin ini merupakan wakil Indonesia ke 11 yang dikirimkan Yayasan Puteri Indonesia pada ajang Miss International. Indonesia sendiri berhasil meraih prestasi tertinggi pada ajang tersebut lewat Indri Hapsari  (tidak ada kotes nasional) dan Felicia Hwang yang berhasil meraih second runner-up pada 1977 dan 2016. Dan pada kesempatan kali ini Yayasan Puteri Indonesia menampilkan Nasional Kostume bertemakan MBOK JAMU AND ANCIENT SECRET POTION” Karya Annisa Feby serta dukungan dari Pemda Kabupaten Banyuwangi.

Selain Nasional Kostume, Kevin juga akan mengenakan beberapa gaun dan dress cantik dari beberapa desainer Indonesia seperti Ivan Gunawan, Intan Avantie, Ikat Indonesia, Danny Satriadi dan tentunya Mustika Ratu

Berikut adalah busana-busana yang akan dikenakan Kevin pada Miss International 2017 di Tokyo, Jepang.
Photo by. Fp Puteri Indonesia

Quotes Cinta Part I

Hari gini masih baper? huhu ternyata buat Move-on itu susah ya guys. berbeda dengan artikel-artikel saya sebelumnya, kali ini saya ingin mencoba membuat beberapa quotes langsung dari saya pribadi. Jangan pada baper ya . . . Quotes dengan tema Cinta Part I ini berdasarkan pengalaman pribadi serta pengalaman beberapa orang yang sering sharing dengan saya dan saya jadikan sebuah quotes.

Selamat membaca

Part I

– Sejam yang lalu kamu masih ada disampingku, membuatku mengira hariku akan baik-baik saja. Sejam kemudian aku melihatmu dengan dia melakukan hal yang sama, bahkan lebih. – Riko Prastio

– Iya, terserah! Kamu mau jalan dengan siapapun bukan urusanku. Lagi pula Kita hanya sebatas pelampiasan saja. – Riko Prastio

– Kita berteman sudah lebih dari setahun yang lalu, tapi baru kemarin aku mengerti sifatmu. Kamu bercanda? – Riko Prastio

– Sayang seribu kali sayang, orang-orang yang mengeluarkan kata bijak dari mulutnya nyatanya tidak bisa menerapkan kebijakan itu didalam hidupnya. – Riko Prastio

– Bisa tidak, aku mendengarnya langsung dari kamu wahai penggombal. Aku bosan mendengar cerita mereka. – Riko Prastio

– Cukup tersenyumnya atau aku akan semakin jatuh cinta. –Riko Prastio

– Sebenarnya, waktu yang berjalan begitu cepat atau memang hatimu mudah berganti-ganti rasa dengan cepat? – Riko Prastio

– Apa yang salah? Aku masih tersenyum dan tertawa lepas disaat kita mengobrol bersama teman-teman yang lainnya? Jika kau melihat aku mengerutkan dahi bukan karna aku menyelipkan kesedihan di senyumku, tapi karna “panas” – Riko Prastio

– Semudah itukah? Kemarin pergi tanpa pamit, sekarang datang lagi seolah tidak pernah berbuat salah! Sudah tidak perlu berpanjang lebar, ujung-ujungnya akupun luluh. – Riko Prastio

– Itulah akibat dari mencintai dua orang dengan waktu yang sama, bukan dia atau yang satunya. Tapi kamu sendiri yang akan merasakan sakitnya cinta. – Riko Prastio

 

4 Jenis Tradisi Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia di Berbagai Daerah

tinggal beberapa hari lagi Indonesia akan memasuki usia ke 72 tahun, dan tentunya kita seringkali disuguhkan dengan beberapa event untuk menyemarakan hari kemerdekaan tersebut. Mulai dari pagelaran musik serta lomba-lomba antar RT/RW. Berbicara mengenai lomba tahukah kawan, selain lomba yang has seperti balap karung dan panjat pinang ternyata ada beberapa lomba unik yang menjadi ciri khas dari suatu daerah?

yuk simak, 4 permainan unik menyambut hari kemerdekaan dari 4 daerah di Indonesia.

1. LOMBA DAYUNG, BANJARMASIN

Lomba Dayung

Bagi masyarakat Banjarmasin, Kalimantan Selatan, merayakan kemerdekaan belum terasa lengkap kalau belum ada lomba dayung. Lomba yang selalu diadakan bertepatan dengan HUT RI ini diikuti ratusan peserta yang datang dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan. Lomba dayung biasa diselenggarakan di Sungai Marta Pura. Cara perlombaannya, peserta harus menempuh jarak 500 meter dimana satu perahu diisi oleh 10 orang. Selain memperebutkan hadiah uang tunai, peserta yang menang juga akan memperoleh piala bergilir dari gubernur Kalimantan Selatan.

2. PACU KUDE, ACEH

Pacu Kude

Salah satu tradisi unik yang selalu dilakukan untuk memeriahka hari ulang tahun Republik Indonesia di kota Serambi Mekkah adalah Pacu Kude. Tradisi yang berasal dari Aceh Tengah ini sebenarnya merupakan lomba balam kuda. Namun yang membuatnya unik adalah setiap joki tidak ada yang memakai pelana dan hanya diperuntukan bagi mereka yang berusia 12-20 tahun. Keseruan dari acara Pacu Kude tidak perlu diragukan lagi. Setiap acara pacuan kuda tersebut diadakan, ratusan penonton pun pasti akan rela mengantri dan berdesak-desakan demi menyaksikan perlombaan ini.

3. LOMBA SAMPAN LAYAR, BATAM

Lomba Sampan Layar

Jika di Aceh terdapat lomba dayung, maka di Batam ada lomba sampan layar. Setiap tahun, lomba ini selalu hadir untuk semakin memeriahkan HUT RI. Lomba sampan layar sendiri sudah ada sejak tahun 1959 dan tetap eksis hingga sekarang. Setiap acara ini digelar, ribuan penonton akan berbondong-bondong datang kemudian memadati daerah tepi laut hingga pelataran pelabuhan yang ada di daerah Belakang Padang (sebuah kecamatan di Kota Batam).

4. LARI OBOR ESTAFET, SEMARANG

Lari8 Obor Estafet

Lari obor estafet merupakan tradisi yang selalu dilakukan oleh warga Semarang untuk merayakan hari kemerdekaan. Lomba lari ini sudah dilakukan selama 32 tahun dan tetap rutin diselenggarakan sebagai tradisi tujuh belasan. Tradisi ini dilakukan dengan didasari oleh filosofi, bahwa obor merupakan simbol semangat para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Lari obor estafet bisa kamu saksikan pada malam hari di tanggal 17 Agustus.

selain ke empat jenis tradisi diatas, tentu masih banyak lagi tradisi yang dimiliki daerah-daerah di Indonesia guna menyambut 17 agustus. dengan hal tersebut semoga bangsa indonesia memiliki semangat yang lebih berapi-api lagi untuk memajukan negaranya.

selamat slang tahun Indonesia tercinta.

7 Hewan Langka Asli Indonesia

Siapa yang tidak tahu bahwa Indonesia terkenal dengan hutan hujan tropisnya yang lebat? hutan Indonesia yang kaya dan subur juga dipenuhi beragam Flora dan Fauna didalamnya. Dan tidak sedikit dari mereka yang merupakan spesies langka dan hanya bisa ditemukan di Indonesia saja. Yuk simak beberapa diantaranya.

 

Orang Utan (Pongo Pygmaeus)

images

Ciri khas hewan langka ini ialah mempunyai rambut yang begitu panjang dibandingkan jenis kera lain. Buah-buahan adalah makanan utama dan juga kesukaannya. Di indonesia, wilayah penyebarannya adalah dataran rendah juga hutan hujan tropis di pulau Kalimantan.

Musang Congkok (Prionodon Linsang)

c0166efe695378e42e35d59cbd49f1b9
Dengan berat mencapai 5 kg dan mempunyai panjang sekitar 71 cm hewan ini cukup gesit untuk memanjat pepohonan. Di temukan di wilayah pegunungan Aceh dan Sumatera Barat. Mamalia kecil dan beberapa jenis serangga adalah makanan kesukaannya.

Singapuar (Tarsius Bancanus)

i287104489257142772._szw480h1280_
Dijuluki sebagai primata terkecil di dunia. Mempunyai berat tubuh antara 80 – 140 gram dan panjang cuma 12 – 15 cm cukup layak bila disebut primata terkecil. Walaupun mempunyai sepasang mata yang besar yang ukurannya melebihi volume otaknya tapi hanya dapat digunakan pada malam hari saja. Mirip dengan burung hantu. Kepulauan Riau, kepulauan kalimantan dan sumatera bagian selatan juga tenggara adalah habitat aslinya.

Burung Elang Jawa (Spizaetus Bartelsi)

508ab88b7c79e
Mempunyai bentuk yang gagah, sayang populasinya hanya tinggal 250 ekor saja. Tersebar hampir merata di sekitar hutan di pulau jawa seperti di gunung slamet, gunung salak, gunung anjasmoro, gunung kawi, taman nasional baluran, taman nasional alas purwo taman nasional gunung halimun, taman nasional gede pangrango dan taman nasional muara betiri.

Ikan Belida (Notopetrus Chitala)

netopterus chitala coklat
Dengan panjang tubuh mencapai 87, 5 cm dan berat tubuh dapat mencapai 1 kg, cukup besar untuk ukuran ikan air tawar. Bentuk tubuhnya seperti pisau dan makanan kesukaannya adalah ikan-ikan kecil juga udang. Perairan air tawar di wilayah jawa dan kalimantan merupakan habitat aslinya.

Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae)

harimau-sumatera
Memprihatinkan karena jumlah semua harimau sumatera hanya tinggal sekitar 500 ekor. Penebangan hutan yang serampangan dan perburuan liar dituding sebagai penyebab langkanya harimau ini. Hanya terdapat di hutan sumatera.

Badak Bercula Satu (Rhinoceras Sundaicus)

800px-Indian_Rhino_(Rhinoceros_unicornis)1_-_Relic38
Adalah salah satu hewan langka khas indonesia. Walau sekarang sudah tidak banyak, hanya sekitar 50 ekor saja dapat ditemukan di hutan ujung kulon. Merupakan hewan herbivora pemakan daun-daunan.

 

Selain beberapa jenis hewan diatas, tentu masih banyak hewan yang merupakan asli Indonesia. diantaranya seperti badak bercula dua, burung enggang dan masih banyak lagi lainnya. namun sayang keberadaan mereka terancam kepunahan karena ulah manusia, baik diburu maupun habitat mereka yang semakin hilang.

Penyesalan Itu Datangnya Belakangan

Dear Kamu(Yacks kalau berawalan dear Kok ya menjijikan)
———————————————————————————-PartI——————————————————————————
Teruntuk mantan (mendingan lah ya)
selamat pagi pembaca (waktu dikondisikan) . . . pada artikel ini saya ingin menyampaikan sesuatu  pesan yang berbeda dari artikel sebelumnya. mungkin, bagi sebagian pembaca bertanya “kenapa tidak menyampaikannya secara langsung?” tentu saja saya ingin menyampaikannya sendiri secara langsung, tetapi semuanya tidak semudah itu. Pesan ini saya tujukan untuk seseorang yang menyimpan rasa sakitnya karna saya. Saya pernah menuliskan sebuah artikel tentang dia, seseorang yang keberadaannya sangat jauh disana.
Memang rasanya tidak adil bagi dia, mendapatkan hadiah pedih di hari yang paling spesial untuknya. Entah apa yang sedang saya pikirkan pada waktu itu, saya berlaku egois untuk hal yang saya tidak suka. padahal kesalahan tidak sepenuhnya dari dia. dengan mengakhiri hubungan pada saat itu bukan berarti saya membenci dan berhenti mencintainya, bahkan jauh setelah itupun saya membutuhkan waktu untuk terbiasa tidak membuka Handphone untuk sekedar melihat chat darinya. hari-hari setelah itu terasa begitu kosong karna tidak ada lagi ucapan selamat pagi atau malam, atau percakapan lainnya yang membuat saya selalu bersemangat menjalani hari.
Segala hal tentangnya hanya menjadi kenangan, berharap suatu hari bisa kembali mengobrol atau bahkan bertemu dengannya. rasanya wajar jika ia memposting video ucapan selamat ualng tahun dari seseorang yang spesial, itu bukan sebuah kesalahan. hanya saya yang terlalu terbawa perasaan.
Hingga awal Juli menjadi bulan yang menyenangkan untuk saya, dihubungi kembali dan dapat bertemu kembali bagaikan sebuah mimpi. seseorang yang saya Kira hanya dapat dilihat dari instagramnya saja, ternyata bisa saya lihat langsung dan membuat saya tidak berhenti menatapnya. bahkan disaat ia tidurpun saya masih menyempatkan untuk melihatnya lebih lama. melihatnya tidur begitu damai dan tenang membuat saya tidak habis pikir kenapa waktu itu saya membuatnya terluka. entah, tapi saya rasa ia masih menyimpan rasa luka itu sbab ia selalu memalingkan wajah disetiap kali saya menatap lama kearahnya. padahal hal itu saya lakukan karna saya ingin menyampaikan pesan maaf untuknya dan berharap ia tau Bahwa saya masih mencintainya.
sampai tiba harinya ia harus kembali pulang namun banyak kata yang belum tersampaikan. jika saja seseorang dapat memutar ulang waktu dihidupnya bagian bersama kamu adalah salah satu yang ingin saya ulang dan perbaiki. memiliki seseorang yang begitu baik dan sungguh perhatian adalah hal yang harusnya di syukuri dan jaga.
saya masih merasa kamu memendam luka atau bahkan benci dengan saya. satu hal yang saya ingin sampaikan bahwa perasaan saya tidak pernah berubah. saya tidak bisa pungkiri bahwa saya masih mencintai kamu, meskipun saya telah mencoba menyukai orang lain, tetap saja tidak bisa. hari-hari itu selalu mengingatkan saya kepada kamu, semua hal tentang Kamu pun masih saya simpán.
“Banyak orang yang berharap dapat memutar kembali waktu karena penyesalan, sampai hanya itu yang tinggal di benak mereka. Sampai penyesalan menggerogoti jiwa mereka, sampai lama-kelamaan mereka mati bersamanya. Penyesalan, sama seperti hidup, sama seperti kenangan, adalah hal yang sangat mengerikan.”
Winna Efendi

—————————————————-TO BE CONTINUED——————————————————