Camping Sosial II Buka Mata

This slideshow requires JavaScript.

Alhamdulillah, puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan YME. sebab tanpa seizinnya kegiatan Campsos Buka Mata II tidak akan berjalan lancar. Kegiatan campsos diadakan di kp.Mulyasari desa Sukamulya kab .Bogor pada 28/29 Januari. 
disana banyak sekali kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan diantaranya: bersilaturahim dan tinggal bersama warga, kegiatan mendongeng serta belajar bersama anak-anak.
diikuti oleh 24 Sahabat Buka Mata membuat kegiatan semakin ramai, kegiatan Campsos kali ini mengajarkan bagaimana rasanya hidup tanpa gadget, tanpa penerangan dan makan dengan sedehana. ke 24 Sahabat Buka Mata juga mengikuti aktifitas keseharian warga disana, ada yang berkebun, menyawah dsb.
Dua Jam Perjalanan Menuju Desa Atas
Memulai perjalanan dari St.Nambo para volunteer menuju Kp.Mulyasari menggunakan Truk dan memakan waktu kurang lebih selama 1jam. setelah itu Volunteer Buka Mata masih harus mendaki keatas selama 1 jam setengah. kegigihan Sahabat Buka Mata sangat terlihat saat membantu membawa barang-barang keperluan Campsos ke atas desa.
Bermain dan Belajar bersama Kakak
Sesampainya didesa Sahabat Buka Mata bersiap-siap untuk acara games, games yang di buatpun merupakan games yang terdapat nilai edukasi didalamnya, selain games adik-adik juga disuguhkan dengan dongeng yang berjudul ”Aku ingin terbang”
terlihat antusias dan semangat adik-adik saat bermain games, terlebih diantara banyaknya games adik-adik memperebutkan hadiah.
Keluarga Baru…………………!
menuju sore hari Sahabat Buka Mata mulai mencari rumah-rumah warga yang sudah dipersiapkan dan di tempel stiker dengan nama mereka, dan nantinya rumah tersebut ialah rumah yang akan ditinggali selama berada didesa sukamulya.
keesokan paginya, setelah shalat subuh mereka semua bersiap-siap mengikuti serangkaian aktifitas yang biasa dijalani oleh warga disana. kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya, berkebun, menanam padi, mengambil rumput dll. 
Bersama Belajar Mengajar
Selain Komunitas Buka Mata, kami juga berkolaborasi bersama komunitas Belajar mengajar. sebuah komunitas yang sama-sama memiliki harapan bagus demi masa depan adik-adik didesa Sukamulya.
pada kesempatan kali ini kami keluarga besar Buka Mata mengucapkan kepada seluruh volunteer Buka Mata, warga desa Sukamulya, Komunitas belajar mengajar dan semua pihak yang terlibat dalam suksesnya acara tersebut.
semoga semangat kami dapat mengispirasi warga, adik-adik serta semua orang yang membaca tulisan ini.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s