Miss Universe Indonesia

Miss Universe Indonesia

76_muijpg

Keikutsertaan Indonesia diajang Miss Universe dimulai pada tahun 1974 yang pada saat itu diwakili oleh Nia Kurniasi Ardikoesoma setelah itu Indonesia rutin mengirimkan wakilnya ke ajang tersebut yakni pada tahun 1975-1977, 1980,1982,1983 dan fakum hingga tahun 1994. dan pada tahun 1995 indonesia kembali mengirim wakilnya melalui yayasan puteri indonesia namun berselang sampai tahun 1996 indonesia kembali fakum selama kurang lebih 8 tahun lamanya. 

Fakumnya Indonesia diajang Miss Universe bukan tanpa alasan, Budaya timur yang selama ini melekat di Negara Indonesia dianggap kurang pantas mengikuti kontes kecantikan yang notabennya dianggap hanya ajang memamerkan tubuh. Namun pada tahun 2005 Indonesia kembali mengikuti kontes tersebut, melalui Artika Sari Devi lah indonesia berhasil masuk dalam jajaran 15 besar dan sejak saat itu Indonesia mengirim wakilnya hingga kini.

2005 Artika Sari Devi a Artika Sari Devi, Puteri Indonesia 2004

Artika terpilih sebagai Puteri Indonesia mewakili Bangka Belitung dan mewakili Indonesia di ajang miss universe pada tahun 2005, keikut sertaan artika diajang tersebut tidaklah mudah, seperti wakil terdahulunya Artika menghadapi kasus serupa, yakni kontra terhadap sesi Pakaian renang dan tidak mencerminkan budaya ketimuran. namun dengan kepercayaan diri Artika berhasil menjadi wakil indonesia pertama yang tembus babak 15 besar dan pada ajang tersebut Artika menjadi satu-satunya wakil asia yang masuk jajaran semifinalis.

Whulandary Herman, Puteri Indonesia 2013

Whulandary herman merupakan Puteri Indonesia ke dua yang berhasil tembus 15 besar pada ajang Miss Universe 2013, tidak hanya itu Whulandary atau yang kerap disapa Uni ini juga menyabet 3rd runner-up pada Busana Nasional yang bertemakan Reog Ponorogo.

Elvira Devinamira, Puteri Indonesia 2013

Tidak hanya Artika dan Whulandary kesuksesan pun ditularkan oleh Elvira Devinamira, tidak hanya masuk kedalam 15 besar Miss Universe 2014 Elvira juga berhasil menyabet gelar Best National Costume pada ajang tersebut.

Anindya Kusuma Putri, Puteri Indonesia 2015

meski belum berhasil mempertahankan gelar Best National Costume dengan tema Barong wanita yang kerap dipanggil Mbak Nin oleh Pageant Lovers ini berhasil mempertahankan placement Indonesia pada 15 besar Miss Universe 2015

kezia-roslin-cikita-warouw-8_20160220_130638

Kezia Roslin Cikita Warouw terpilih sebagai Puteri Indonesia ke 20 mewakili propinsi Sulawesi Utara pada tanggal 19 Februari 2016, anita dengan tinggi badan 183 ini merupakan wakil Indonesia untuk Miss Universe 2016 di Filipina 30 Januari mendatang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s